Resep kue cubit sederhana om aris

kue cubit menawarkan keunikan dalam bentuknya yang bulat dan ukurannya yang kecil, sehingga mudah "dicubit" dan dinikmati dalam sekali gigitan.

       Siapa yang bisa menolak kelezatan dan kegurihan kue cubit? Kue cubit, juga dikenal sebagai "pancake balls" atau "mini Dutch pancakes", adalah camilan yang sedang naik daun dan semakin populer di berbagai tempat. Terinspirasi dari pancake ala Belanda, kue cubit menawarkan keunikan dalam bentuknya yang bulat dan ukurannya yang kecil, sehingga mudah "dicubit" dan dinikmati dalam sekali gigitan.

Kue cubit terkenal dengan tekstur yang lembut dan kenyal di bagian dalamnya, dengan luar yang renyah dan kecokelatan. Rasanya yang manis, gurih, dan sedikit buttery membuatnya cocok dijadikan camilan untuk menemani waktu santai atau sebagai hidangan penutup setelah makan.

Salah satu kelebihan kue cubit adalah variasi topping yang bisa ditambahkan. Mulai dari cokelat meses, keju parut, selai, hingga susu kental manis, topping-topping tersebut memberikan sentuhan ekstra pada kue cubit dan membuatnya semakin menggoda selera.Berikut adalah resep untuk membuat kue cubit:

Bahan-bahan:

200 gram tepung terigu

100 gram gula pasir

2 butir telur

200 ml susu cair

1 sendok teh baking powder

1/2 sendok teh vanili bubuk

1/4 sendok teh garam

Margarin atau mentega untuk olesan

Bahan Topping (sesuai selera):

Cokelat meses

Keju parut

Selai

Susu kental manis

Langkah-langkah:

1.Siapkan mangkuk besar, masukkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata menggunakan whisk atau spatula.

2.Tambahkan telur ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur merata.

3.Tuangkan susu cair sedikit-sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kental dan tidak bergerindil.

4.Panaskan wajan atau teflon dengan api sedang, olesi permukaannya dengan margarin atau mentega.

5.Tuang adonan kue cubit ke dalam cetakan kue cubit. Biarkan adonan mengembang dan berubah warna di bagian atasnya.

6.Taburi bagian atas adonan dengan topping sesuai selera, seperti cokelat meses, keju parut, selai, atau susu kental manis.

7.Tutup wajan dengan tutup atau alas aluminium foil agar bagian atas kue matang dengan baik.

8.Biarkan adonan matang di bagian bawah, kemudian balikkan kue menggunakan sumpit atau spatula kecil.

9.Panggang sisi lain hingga matang dan berwarna kecokelatan.

10Angkat kue cubit dan sajikan selagi hangat

Tak hanya lezat, kue cubit juga memiliki daya tarik visual yang tinggi. Dengan bentuknya yang bulat dan topping yang beragam, kue cubit bisa menjadi hidangan yang menarik untuk disajikan di acara kumpul-kumpul bersama keluarga atau teman-teman.

Tertarik untuk mencoba membuat kue cubit di rumah? Jangan khawatir, resepnya tidak sulit dan bisa diikuti oleh pemula sekalipun. Dengan sedikit usaha dan bahan-bahan yang tepat, Anda dapat menikmati kue cubit yang segar dan lezat di kenyamanan rumah Anda sendiri.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kue cubit dan rasakan sendiri sensasi kenikmatan dari camilan yang satu ini. Siapkan cetakan khusus, siapkan adonan, dan nikmati kelezatan kue cubit yang menggoda selera.